Sunday, August 23, 2015

Pixy BB Cream Ochre Review

Hai kawan-kawan! Kali ini aku akan me-review Pixy BB Cream. Aku sudah pakai selama 3-4 bulan. Selengkapnya, sku tulis dulu ya, klaim produknya…


Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA +++
Smart-Lock Powder. Non Comedogenic. Clinically Tested.
Pixy Bright Fix BB Cream diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan make-up tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.

Dilengkapi dengan:
- SPF 30 & PA +++, perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB.
- Natural Whitening Extract & Derivat Vitamin C, sebagai whitening agent.
Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.

Pixy Bright Fix BB Cream is formulated with Smart-Lock Powder to keep make up look bright and not dull up to 12 hours. The lightweight texture covers blemishes on face without masking look. It could be used with or without powder.

Completed with:
- SPF 30 & PA +++ optimum protection to UVA and UVB rays.
- Natural Whitening Extract & Vitamin C Derivate as whitening agent.
Clinically tested, non-comedogenic.

Netto: 30 ml
Harga: Rp. 30.000 di Hypermart Malang Town Square. Aku lihat harganya bervariasi tergantung lokasi pembelian. Variasi harga bisa sampai Rp. 35.000.

 

Pendapat dan Pengalaman Aidaijo
Aku memang selama beberapa waktu mempertimbangkan membeli BB Cream. Sebelumnya aku pernah pakai Pond’s BB Cream Light tapi itu bukan produk favoritku karena teksturnya terlalu kental jadi agak susah untuk diratakan. Kalau tidak hati-hati bisa seperti topeng. Aku mencoba Pixy dengan spekulasi bahwa teksturnya lebih cair dan ternyata benar. J

Waktu aku beli ini, awalnya aku bingung pilih yang warna ochre atau beige. Menurut tiga temanku yang kebetulan ikut jalan-jalan, mereka semua bilang mending aku ambil yang ochre karena lebih mirip kulitku. Okelah, tak ada salahnya mempertimbangkan pendapat orang lain. Walaupun aku penasaran dengan efek menggunakan produk make up yang berwarna lebih tua daripada kulit, rasanya selalu gagal karena pada akhirnya aku beli yang tidak terlalu gelap.
Packaging produk ini lucu dan manis. Sebenarnya ada kotak kartonnya yang berwarna merah jambu dengan hiasan motif renda berwarna perak, tapi sudah lama kubuang jadi tidak bisa difoto untuk posting blog ini. Tapi tetap bisa dinikmati indahnya packaging tub Pixy BB Cream ini. Bahan tub-nya lembut berwarna putih, dengan hiasan renda merah jambu, sesuai dengan tutupnya. Manis sekali. Four out of five untuk nilai packaging.

Baunya seperti bedak, ada sedikit jejak wangi segar, namun tidak terlalu kuat. Zatnya mudah dikeluarkan dari tub, karena tidak terlalu padat. Awalnya agak lengket waktu digunakan, tapi lama-lama meresap di kulit dan menjadi nyaman. Memang muka jadi lebih cerah, tapi agak kinclong, jadi kalau suka, silahkan ditambah dengan bedak untuk menyempurnakan penampilan agar terlihat matte.
Memang dari pengalaman, produk ini mudah mengikat butiran bedak yang digunakan. Tapi setelah beberapa jam beraktivitas ada baiknya reapply  bedak, walau biasanya aku tidak reapply  BB Cream-nya. Kalau suka tampilan lebih natural, cukup pakai BB Cream-nya saja. Tapi sebelum itu aku biasa memakai pelembab terlebih dahulu.
Produk ini cukup efektif untuk meratakan warna kulit tanpa terlihat berlebihan, tapi memang bukan seperti foundation yang benar-benar menutup noda kulit. Jadi bawah mataku masih terlihat agak gelap. Biar tidak terlalu pucat, bisa ditambah lip gloss atau lipstick untuk menyempurnakan penampilan.
Aku suka produk ini, karena formulanya cukup ringan dan mudah diaplikasikan. Harganya juga cukup terjangkau. Selama menggunakan produk ini, aku tidak mengalami break out jadi lumayan cocok. Mungkin berbeda untuk tipe kulit yang lain, terutama bagi teman-teman yang berkulit sensitif.


Rangkuman

Plus ++
-          Packaging oke
-          Efektif meratakan dan mencerahkan warna kulit
-          Efektif mengikat bedak
-          Tekstur pas

Min ­- -
-          Apa yaa? Nggak ada kayaknya.

Keep using this product? Yes

Repurchase? Maybe

1 comment:

  1. Hello, salam kenal juga kak :) waah sama dong pake yang ochre. Iya memang tidak menutup 100% sebagaimana foundation, tapi justru bagus karena lebih natural :)
    Iya, BB cream ini bikin muka kinclong2 kalo agak siang karena minyak. maka dari itu aku tutupin bedak tabur tipis2 aja :)

    ReplyDelete