Saturday, January 24, 2015

Pond’s Flawless White Lightening Day Cream Review


Klaim Produk
Lightening Day Cream, SPF 18 PA++, With GenActiv formula
Setiap orang memiliki kulit yang unik dan berbeda. Setelah riset intensif bertahun-tahun pada lebih dari 20,000 kode genetik, Pond’s Institute menemukan terobosan bahwa ada suatu gen khusus yang menentukan warna kulit, sehingga kami menciptakan GenActiv formula. Tela diuji secara dermatologis.

Untuk hasil optimal wajah tampak putih cera bercahaya, gunakan day cream ini bersama dengan rangkaian pond’s flawless white Genactiv lainnya

-          Deep Cleanse: dengan Pond’s Flawless White Facial Foam
-          Intensive Treatment: membantu menghambat pembentukan noda hitam dengan Pond’s Flawless White Serum
-          Specific Treatment: mencerahkan area sekitar mata dengan Pond’s Flawless White Eye cream
-          Care (day): mencerahkan dan menyamarkan noda hitam (dengan pemakaian rutin dan teratur, hasil bisa bervariasi tergantung jenis kulit) dengan Pond’s Flawless White Day Cream
-          Care (night): memberi nutrisi ekstra dengan Pond’s Flawless White Night Cream

Peringatan:
1.       Jangan berada di bawah sinar matahari langsung terlalu lama, meskipun telah menggunakan tabir surya.
2.       Simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung dan panas
3.       Jangan simpan di lemari pendingin
4.       Jika tejadi iritasi, hentikan pemakaian dan konsultasi ke dermatologis.

Isi: 50g

Oke oke, itu seabrek tulisan di kotaknya. Fiuh, capek juga nulisnya soalnya banyak, tulisannya kecil2 (ada dalam bahasa Inggris dan Thailand juga) dan selain itu boks-nya mengkilap jadi sulit bacanya kalau kena cahaya. -_-“

Jadi aku beli ini bulan Oktober 2014 kalo nggak salah, seharga Rp.52.000 kayaknya, soalnya di Indomaret lagi diskon besar-besaran untuk produk2 kecantikan. Kalo harga biasanya sih mungkin 60rb-an. Biasanya aku pake Day Creamnya Pond’s yang Jernih Putih Merona itu lo, yang tempatnya di tub bukan pot kayak ini. Lebih ekonomis. Hehehe. Ini kedua kali aku pake produk Pond’s yang Flawless White, selain BB creamnya.

Sekitar setahun yang lalu aku pernah tanya ke SPG Pond’s di Toko Raya, daerah Pasar Besar, Malang soal bedanya produk-produk yang “Flawless White” dengan yang “Pinkish White”. Dengan singkat orangnya bilang kalo “sebenarnya sama saja”. Agak kaget juga sih, dengan jawaban itu, soalnya kalo dilihat packaging-nya yang Flawless White kan lebih elit dan elegan. Harganya pun lebih mahal, kan…

Ya mungkin karena packaging-nya lebih elegan itulah jadinya lebih mahal. Tapi soal hasilnya, aku kurang bisa berpendapat secara terstruktur dengan berbagai argumentasi ya, mungkin ada orang-orang yang lebih ahli daripada aku soal itu. Disini aku cuma berbagi pengalaman pribadi aja buat teman-teman yang mau tahu soal produk ini.

Wadahnya sangat menarik dan terlihat elit. Tempatnya berat, entah dari kaca mungkin ya, tapi itu yang membuat aku kaget waktu pegang, nyangka isinya banyak, padahal ya tetap 50 g itu. Tutupnya juga gede, malah tebel tutupnya hampir 1.5 senti gitu. Potnya miring jadi semakin kelihatan banyak isinya. Terus potnya mengerucut kebawah jadi sebenarnya kapasitasnya nggak terlalu besar buat nampung krimnya.

Jujur aku jadi semakin percaya hipotesisku semula bahwa ini mahal gara-gara tempatnya. -_-‘’ Maaf ya Pond’s, aku suka produk2mu tapi mungkin lain kali aku beli yang Pinkish White aja biar nggak menghabis-habisi sumber daya alam untuk packaging yang lebay. Biarlah produk-produkmu yang berwadah super cantik itu menarik perhatian konsumenmu yang sudah kerja.

Baunya kayak bunga-bunga lembut gitu. Warnanya pink pucat. Teksturnya padat, agak kayak pasta gigi gitu (tapi ya bukan pasta gigi lah…) Kalo dipakai jadi agak matte gitu muka, walau ga terlalu matte banget juga. Jika dibiarkan beberapa lama dalam aktivitas jadi kelihatan dewy…. Kilap-kilap lembut.

Untuk hasil, apakah jadi lebih putih atau tidak? Well, aku sebenarnya juga kurang bisa mengukur secara pasti karena walau difoto kadang cahaya juga bikin hasil kurang objektif. Tapi beberapa teman dan saudara memang bilang kalo aku tambah putih dan cantik (bisa juga karena faktor lain sebenarnya). Tapi memang iya. Noda hitam memang berangsur-angsur hilang. J Aku ada noda di dahi sekarang sudah hampir nggak kelihatan jejaknya.  tapi pastinya harus memakai secara rutin dan tetap merawat muka dengan hal-hal lain. Kalau memang tertarik, silahkan coba J

Plus ++
-          Packaging menarik, terlihat elit
-          Berangsur-angsur memutihkan kulit
-          Baunya seger

Min - -
-          Ya, memang packaging menarik tapi juga boros dan kurang efektif karena kadang sulit dibuka gara-gara tutupnya yang kegedean.
-          Teksturnya agak kaku. Menurutku kurang melembabkan kulit, jadi ada baiknya bagi teman-teman yang kulitnya kering pake pelembab yang lain juga sebelum pakai ini.

Keep using this product: Yes, daripada mubadzir

Repurchase: No, maybe I’ll buy the Pinkish White products next time.

3 comments: