Sunday, January 4, 2015

Bosan? It’s Time to Refashion!

Setelah tahun yang panjang, akhirnya liburan telah tiba. Tapi… enaknya ngapain ya? Mau hangout, teman-teman kampus udah pada pulang kampung. Mau belanja buat update gaya, sayang uang. Ditambah sumpek karena kamar berantakan penuh barang. Aha, I have an idea!
Hari gini, sudah tidak zamannya untuk melulu menjadi trend follower. Ya, tentu sebagai pemuda-pemudi wajar jika kita memperhatikan penampilan dan ingin terlihat keren. Namun, bukan berarti kita harus menahan lapar berminggu-minggu demi sepatu atau baju bermerek dengan harga setinggi langit, bukan? Sekarang saatnya amati, tiru, modifikasi. Kita boleh memantau trend fashion dunia, namun alangkah spesialnya jika kita tambah dengan sentuhan pribadi, dengan harga miring pula!
Caranya super gampang. Pertama, keluarkan baju-baju tak tersentuh dari lemari, entah itu kaos polos yang membosankan, kain sisa dengan motif kuno, kerudung berwarna aneh, atau jeans yang sudah kekecilan. Tanpa disadari, sering kali kita menyimpan barang-barang tak tergunakan. Jangan sungkan-sungkan. Keluarkan semuanya!
Kedua, luangkan waktu untuk mencari informasi tentang fashion items yang lagi ‘hit’ saat ini, entah dari majalah fashion atau dari internet. Tentu secara alami kita akan memilah dan memilih gaya yang tepat untuk kita sendiri. Jangan mengadopsi gaya yang membuat kita tidak nyaman dan semakin tidak percaya diri. Eits, tapi bukan berarti kita tidak boleh meniru gaya baru lo!
Ketiga, tentukan perubahan apa yang dapat kita lakukan terhadap tumpukan baju yang selama ini kita abaikan. Anda dapat melipatgandakan nilai fashion suatu benda dengan menambahkan sedikit hiasan, mulai dari studs hingga gambar binatang. Anda dapat pula melukisnya dengan cat akrilik. Melukis apa, ya? Berkaryalah, terserah imajinasi Anda! Tak mau repot dengan sulam-menyulam atau cat? Ambil gunting Anda, potonglah ujung kaos dengan jarak satu senti sehingga menjadi motif fringe yang trendi!
Intinya, bersenang-senanglah dalam berkarya! Ini adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan energi kreativitas Anda. Bonusnya, Anda dapat bergaya tanpa perlu berpuasa. Ini adalah filosofi refashion: menciptakan gaya baru yang menonjolkan ciri khas kita dengan menjelajah kreativitas otak, bukan menjelajah kedalaman dompet !
Jika liburan telah usai, saya menantang Anda untuk mengenakan hasil karya Anda. Entah ke kampus, ke kantor, atau sekedar hangout. Tunggu saja, teman-teman Anda akan bertanya, “Bajumu lucu banget. Beli dimana?”

Dan Anda akan menjawab dengan senyum yang bangga, “Aku sendiri, lho, yang bikin!”

No comments:

Post a Comment