Saturday, August 22, 2015

Marina UV White Bright & Fresh Lotion Review

Beberapa bulan yang lalu memang di Giant lotion Marina memang murah banget. Sempat dapat lotion Marina yang Healthy & Glow (warna kuning) 200 ml dengan harga lima ribu atau sepuluh ribu gitu, pokoknya murah banget. Setelah promo itu habis, aku lihat ada promo yang lumayan murah juga, Marina lotion 500 ml yang banded dengan yang 100 ml dengan harga Rp. 17.000an! Karena waktu itu memang lagi butuh lotion, langsung saja aku beli! Berikut review-nya…


Klaim produk

Marina UV White Bright & Fresh hand & body lotion
Mulberry, vitamin B3, E & double UV protection. Whitening & refreshing. Clinically tested white. Membuat kulit tampak lebih putih dan segar.

Biowhitening complex dari mulberry, licorice, lemon, dan vitamin B3, teruji klinis membuat kulit tampak lebih putih. Double UV protection melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Diperkaya Vitamin E sebagai Anti Oksidan untuk merawat kulit tetap lembut. Formulanya yang unik memberikan sensasi sejuk yang menyegarkan di kulit.

Cara pakai: Gunakan secara teratur, setelah mandi dan setiap diperlukan. Untuk hasil maksimal, hindari paparan langsung sinar matahari , walau menggunakan produk bertabir surya. Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian, segera konsultasi ke dokter.




Pengalaman dan Pendapat Aidaijo

Aku sudah lumayan lama pakai lotion Marina, walaupun tidak terlalu rutin menggunakannya. Aku pertama tertarik menggunakannya karena di pendapat beberapa netizen, Marina membuat kulit cepat cerah. Yah, sebenarnya aku bukan white maniac  yang berusaha keras untuk berkulit putih, tapi memang baik secara langsung maupun tidak, orang Indonesia memang sudah terdoktrin bahwa ‘putih=cantik’.

Aku tidak bermaksud bilang bahwa itu adalah kebenaran mutlak, melainkan itu hanya opini. Banyak teman-temanku yang berkulit gelap yang lebih cantik daripada teman-teman lain yang berkulit putih. Bagaimanapun warna kulitmu, yang lebih penting adalah perilaku dan kepribadian untuk menentukan kecantikan, setuju, kan?

Setuju atau tidak dengan doktrin ‘putih=cantik’ itu terserah Anda. Itu adalah pilihan Anda. Kalau aku lebih setuju untuk merawat kulit yang aku punya sebaik mungkin, yang penting kita merasa senang dan nyaman. Aku merasa penampilan adalah salah satu faktor yang penting untuk menunjang rasa percaya diri. Sekali lagi, itu hanya pendapatku secara pribadi.


Aku kebetulan adalah matic maniac. Aku suka mengendarai sepeda motor matic-ku kemana-mana. Karena Indonesia adalah negara tropis yang panas jadi kalau tidak menggunakan kaos tangan dan kaos kaki saat berkendara sudah pasti dalam jangka waktu tertentu kulit akan menghitam. Oh nooo! 

Makanya, aku menggunakan lotion ini untuk mengurangi gelapnya kulit. Tapi, tetap harus menggunakan kaos kaki dan kaos tangan, ya! Nggak mau, kan kalo kulit belang… Menurutku memang cukup efektif untuk mencerahkan kulit, asal hati-hati juga, jangan lama-lama di bawah matahari.

Dari pengalaman, lotion ini fungsinya tidak (terlalu) untuk melembutkan, jadi ketika aku pakai setelah cuci baju, bedanya tidak banyak. Mungkin salahku juga karena kurang rutin penggunaannya. Selain itu, aku juga kadang pakai di seluruh tubuh setelah mandi, terutama jika mandi lulur biar kulit ternutrisi.

Wanginya segar, bersemangat, fresh, delicious. Seperti buah yang di gambarnya itu mungkin ya. Enak banget kok. Teksturnya juga pas. Tidak terlalu kaku dan tidak terlalu encer. Sip, sip! J



Rangkuman

Plus + +

-          Murah
-          Baunya segar
-          Lumayan memutihkan

Minus - -

-          Tidak terlalu melembutkan kulit. Tapi memang tidak tertulis demikian, sih, di produknya ^^

Keep using this product: Yes

Repurchase: Maybe

No comments:

Post a Comment