Wednesday, September 16, 2015

Viva Cucumber Milk Cleanser and Astringent

Halo! Kali ini aku akan berbagi review tentang produk Viva yang murah, segar, dan fungsional… 



Viva Cucumber Milk Cleanser dan Astringent
Ini adalah dua produk yang saling melengkapi jadi saya buat dalam satu halaman review. Sebelum aku jabarkan pengalaman dan pendapatku, silahkan baca klaim produknya terlebih dahulu.

Klaim Produk
Viva Cucumber Milk Cleanser
Susu pembersih untuk merawat kulit berminyak, mengandung ekstrak cucumber yang membantu mengurangi minyak berlebih. Membersihkan muka serta leher dari kotoran, minyak, dan sisa make-up dengan maksimal.
Cara pakai: Oleskan pada wajah dan leher sambil kalukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan pembersihan dengan Viva Astringent Cucumber.

Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawatt dan terasa lebih bersih dari minyak.

Milk Cleanser for taking care of oily skin, contains Cucumber Extract that helps reduce excess oil. Cleanses dirt, oil, and make-up residue maximally.

How to use: Apply it on face and neck, make a slight massage, and wipe it off with cotton/tissue. Continue the cleansing step with Viva Astringent Cucumber.

Apply two cleansing steps every day to get well cared face and feel clearer from oil.

 

Viva Cucumber Astringent

Penyegar untuk merawat kulit berminyak, mengandung Ekstrak Cucumber dan Pore Tightening Agent untuk mengurangi minyak berlebih dan meringkas pori-pori. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Cara Pakai: Basahi kapas dengan Viva Astringent Cucumber, usapkan merata pada wajah dan leher. Gunakan bersama dengan Viva Milk Cleanser Cucumber.

Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawat dan terasa lebih bersih dari minyak.
Toner for taking care of oily skin, contains Cucumber Extract and Pore Tightening Agent to reduce excess oil and tightens pores. Removes residue of milk cleanser, refreshes face, and balances skin pH.

How to use: wet cotton with Viva Astringent Cucumber, apply evenly on face and neck. Use with Viva Milk Cleanser Cucumber.

Apply these two cleansing steps every day to get well cared face and be clear from oil.
 

Netto: masing-masing 100ml
Harga: Untuk keduanya aku dapat dengan harga kurang dari Rp. 10.000 di Alfamidi Sawojajar Malang sekitar Maret 2015. Itu waktu ada diskon. Harga normalnya mungkin tetap dibawah Rp. 13.000 untuk keduanya.


Pendapat dan Pengalaman Aidaijo

Ya, jadi untuk bagian bahasa Inggris di kedua produk itu, deskripsi yang aku tuliskan ada yang beda sedikit dengan tujuan memperbaiki grammar-nya. Kalau kalian merasa tulisanku ada yang salah mohon sarannya. J

Jadi sebelumnya, aku menggunakan Mustika Ratu Olive Oil untuk membersihkan muka tiap malam. Tapi karena memang itu adalah minyak, jadi terasa panas. Selain itu harganya hampir Rp. 30.000 makanya aku mencari alternalif produk yang dapat membersihkan muka dengan budget minim.

Ibu saya dulu sering pake Viva jadi aku suda familiar dengan produknya yang murah meriah. Tapi ini pertama kali aku membeli secara langsung produk Viva untuk aku gunakan sendiri. Selain karena harganya paling murah, aku memilih varian Cucumber karena aku paling suka warna hijau (cukup taulah dengan nama blog aku yang aidaijo). Hehehe.
Packaging-nya memang simple sesuai dengan harganya yang merakyat. Fungsional, tutupnya mudah dibuka dan ditutup dan tidak mudah tumpah. Baunya segar seperti timun asli. Pertama kali menyentuh kulit, rasanya dingin dan segar, beda sekali dengan saat aku membersihkan muka dengan minyak zaitun. Rasanya nyaman dan ringan. Setelah menggunakan Milk Cleanser, lalu gunakan Astringent. 
Semakin segar dan bersih. Muka jadi lembut pula.

Produk ini efektif menghapus make-up tanpa repot. Kalau untuk make-up sehari-hari cukup gunakan sedikit (ya sekitar sebutir biji jagung). Kalau misalkan riasannya berat biasanya aku melakukan langkah pembersihan milk cleanser – astringent dua kali atau sampai bersih.
Oh iya, sekedar tips dari make-up class yang pernah aku ikuti, membersihkan muka dengan milk cleanser dan tonic itu penting. Jadi menggunakan facial foam atau facial wash saja tidak cukup, terutama bagi wanita modern seperti kita yang memiliki segudang aktivitas. Pasti saat keluar rumah muka kita kena debu dan polusi. Nah, membersihkan muka dengan dua produk ini (tidak harus merk tertentu, yang penting fungsinya sama) sama seperti mengepel muka. Kalau facial foam cuma menyapu saja.

Biasanya aku minimal satu kali sehari ‘mengepel’ muka dengan milk cleanser dan astringent. Kadang dua kali kalau misalkan sore ada aktivitas lagi sebelum menambahkan make-up lagi.

Produk ini cukup awet. Walau aku gunakan minimal satu kali satu hari, aku membelinya sekitar Maret 2015 dan baru habis September 2015. Tapi yang astringent habis duluan karena sempat tumpah juga. Haha. Sekarang aku sudah beli Viva Face Tonic dan Milk Cleanser Lemon. Tunggu saja review selanjutnya J


Cara memijat muka


Aku mendapatkan ilmu ini dari Make-Up Class Wardah Februari 2014. Taruh milk cleanser di muka. Pemijatan dilakukan dari bagian bawah muka, dari dagu melingkar ke atas, ke pipi. Di pelipis, tarik muka ke arah rambut. Itu cara menghindarkan muka dari keriput. Lalu dari dahi gerakkan tangan memutar-mutar hingga pelipis. Aku sudah membuat gambar keterangan cara memijat muka. Semoga cukup jelas dan semoga bermanfaat J

Rangkuman

Plus + +
-          Murah
-          Segar
-          Efektif membersihkan muka

Min - -
-          Kayaknya lumayan sesuai dengan harganya. Kalau mau komentar tentang packaging ya sebenarnya wajar saja dengan harga dibawah lima ribu. Hehe.


3 comments:

  1. Aku juga pakai ini lho~ Tapi beberapa waktu lalu sih soalnya pada akhirnya kepincut nyobain seri lainnya seperti lemon dan green tea hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/07/viva-milk-cleanser-astringent-cucumber.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee, iya, aidaijo juga sekarang pakainya yang seri lemon . :) mau bikin review masih lagi repot hehehe

      Delete
  2. Masih bingung ini dipakai setelah cuci muka apa sebelum cuci muka?

    ReplyDelete