Friday, September 11, 2015

Lulur Sariayu Putih Langsat 2 in 1


Klaim Produk:
Sariayu Martha Tilaar
Putih Langsat
Spa 2 in 1

Menghaluskan dan Menjaga Kelembapan

Plus relaxing aromatic
Mengandung minyak essensial orange yang menenangkan
Jadikan kulit tampak putih dan cerah, harum dan lembut terawat dengan Sariayu Putih Langsat Spa 2 in 1. Mengandung ekstrak buah langsat, scrub alami yang dapat membantu mencerahkan dan merawat kulit agar tetap halus dan minyak essensial orange untuk relaxing aromatherapy.
Cara pemakaian: gunakan tiap kali mandi untuk hasil optimal
Perhatian: hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung.
Netto: 175 g
Harga: Aku beli seharga sekitar Rp. 15.000-an di Indomaret, waktu diskon. Mungkin harga biasanya Rp. 17.000-an.
.
Pendapat dan pengalaman Aidaijo
Hal pertama yang harus kukritisi adalah penggunaan kata ‘orange’, bukan ‘jeruk’. Memang kesannya minor, ya. Tapi sebagai warga Indonesia, khususnya sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang mempelajari sastra (sastra Prancis, sih), rasanya lebih baik dan indah jika menggunakan kata ‘jeruk’. Toh juga arti ‘jeruk’ sudah diketahui masyarakat nasional.

Bukannya aku anti terhadap bahasa asing, malah aku sedang belajar Bahasa Prancis di universitas dan selama 4 tahun pernah tinggal di negara yang menggunakan bahasa Inggris (3 tahun 3 bulan di Melbourne, Australia dan 10 bulan di Kansas, Amerika Serikat). Tapi menurutku, ada waktunya menggunakan bahasa A maupun bahasa B. Kehadiran kata ‘orange’ itu menjadi mengganggu karena tidak harmonis dengan kata-kata lain dalam kalimat tersebut.
Yah, cukup dulu tentang kritikku dari segi bahasa. Dari segi packaging, menurutku tidak spesial. Fungsional, rapi dan jelas, tapi sampai di situ saja. Tidak wow. Bentuknya seperti pot berwarna dominan putih, jingga, dan hijau. Stiker penjelasan di bagian samping pot bagus karena tahan air, namun tidak demikian dengan stiker di bagian tutup. Karena milikku kena air, dan kini basah karena airnya diserap.

Sebenarnya aku membeli produk ini karena pernah membaca review di sebuah blog yang benar-benar memuja produk ini, jadinya aku penasaran. Alasan kedua, karena waktu keburu-buru di Indomaret dan melihat ini lagi diskon, apalagi lulurku baru habis, langsung saja kubeli.

Tapi, memang selera masing-masing orang berbeda. Kalau untuk lulur, aku cenderung suka aroma yang kuat dan bersemangat. Hal ini karena biasanya aku pakai lulur di sore hari, disaat butuh sesuatu untuk menghibur dan menarik semangat untuk kembali. Contoh dua lulur yang mempunyai aroma bersemangat itu Purbasari Rose dan Purbasari Rempah. Mungkin kapan-kapan aku coba cari yang bersemangat lagi.
Untuk lulur Sariayu Putih Langsat ini, aromanya memang sedikit asam khas sitrus. Menyegarkan dan menenangkan, memang. Teksturnya lengket, seperti yang dapat dilihat di foto dimana aku mencolek lulur ini. Warnanya putih dengan butiran jingga. Hmmm, enak kok baunya. Scrub-nya biasa saja standar seperti lulur-lulur biasanya, tapi memang agak kasar, jadi hati-hati, jangan sampai terkena kulit luka karena sakit banget rasanya. Karena teksturnya yang lengket, butuh guyuran air ekstra untuk benar-benar membilasnya dengan bersih. Pernah aku kurang bersih membilasnya jadi scrub-nya membuat kulit gatal.
Setelah dipakai, hmmm, segar rasanya. Badan jadi relax lagi. Biasanya aku pakai 4-5 kali seminggu. Cukup sering, karena teksturnya yang lengket ini tidak membuat kulit kering. Untuk masalah memutihkan kulit atau tidak, aku tidak terlalu tahu sebenarnya, aku kurang memperhatikan. Tapi untuk menghaluskan kulit memang iya, dengan catatan menggunakannya teratur. Cukup bagus. Tapi aku mungkin akan mencoba aroma lain jika ingin suasana yang lebih bersemangat dan berenergi.

Rangkuman
Plus + +
-          Aromanya segar
-          Melembabkan kulit

Minus - -
-          Packaging biasa
-          Kurang sesuai seleraku aromanya




2 comments:

  1. Ah~ Aku kesel banget waktu itu gak ambil ini lulur, padahal lagi BOGO gitu deh , buy one get one free kan mantep banget tuh, tapi gak kuambil karena kupikir lulur di rumah banyak, gak taunya gak ada satu pun karena diambil nyokap T____T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaah, iya ini lulur lumayan oke. walaupun bukan number one favorite ku. yaah lain kali aja beli lagi lulur kak :)

      Delete